Para mahasiswa Matematika FSM UNDIP mendapatkan materi yang sangat bermanfaat tatkala m engikuti kegiatan kuliah umum dengan narasumber Prof. Norsarahaida yang merupakan dosen di Departemen Matematika Universiti Teknologi Malaysia (UTM). Kegiatan ini berisi materi tentang pemodelan matematika dalam bentuk persamaan diferensial parsial yang digunakan untuk menyelesaikan problem-problem di bidang mekanika fluida khususnya fluida non-newtonian.

Para mahasiswa sangat antusias mendengarkan materi yang disampaikan terlebih isi materinya sangat matematis sehingga pengetahuan para mahasiswa matematika sangat bertambah. Materi terkait mekanika fluida non-newtonian disampaikan dengan sangat jelas oleh narasumber, mulai dari problem definition, proses pemodelan, pencarian solusi secara analitik maupun numerik, simulasi, sampai perbaikan model.

Acara yang juga dihadiri oleh Dekan FSM UNDIP, Prof. Widowati ini diikuti ratusan peserta mahasiswa beserta para dosen di lingkungan Departemen Matematika. Untuk materi yang disampaikan dapat diunduh disini.