Pada hari Kamis, 19 Oktober 2017, diperingati hari kelahiran Fakultas Sains dan Matematika yang juga disertai dengan pelepasan dosen dan tendik di lingkungan FSM UNDIP yang purna tugas tahun 2017. Acara yang bertajuk Peringatan Dies Natalis FSM UNDIP ke-29 tahun dan Pelepasan Dosen & Tendik Purna Tugas dilaksanakan di aula Dekanat FSM UNDIP yang dihadiri oleh pimpinan fakultas beserta jajarannya, dosen, tendik dan perwakilan mahasiswa di lingkungan FSM UNDIP.

Dalam sambutannya, Dekan FSM, Prof. Widowati berharap, FSM akan semakin maju seiring dengan bertambah “dewasa”nya fakultas ini, melalui pencapaian-pencapaian prestasi di bidang tri dharma perguruan tinggi, terutama penelitian yang akan didorong terus performanya melalui peningkatan riset-riset yang akan menghasilkan publikasi ilmiah berreputasi dan paten.
Perwakilan dosen dan tendik purna tugas, Drs. Djuwandi, SU menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf seiring dengan telah usainya tugasnya di FSM UNDIP dan berharap bahwa kedepannya tali silaturahmi akan selalu terjaga. Puncak peringatan DIES FSM UNDIP 2017 ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Dekan didampingi wakil dekan.